Senin, 24 November 2014

Loyonya Generasi Muda

            Seakan tak ada habisnya, tiap kali bahkan percikan-percikan maksiat itu rutin mengelamkan nokta hitam di dada, hati yang kotor akan menutupi cahaya hingga hidayah sulit masuk dalam jiwa. Akhir zaman ini, dunia semakin mudahnya memunculkan budaya-budaya baru yang menjaukan kita dari Allah yang satu. Budaya yang bahkan tak islam ajarkan malah marak membudaya di Negara-negara maju saat ini. Negara berkembang pun ikut merasakan budaya baru ini walau tak sebanyak Negara maju. Allah maha tahu segala sesuatu, bahkan yang ada pada dada manusia sekalipun. Apakah ini menambah butiran nokta atau justru cucuran pahala ? kiranya kita sebagai umat Muhammad tahu, mana amalan yang di ridhoi oleh Allah SWT.

            Generasi muda saat ini sudah tak lagi mencerminkan generasi ke islamannya, budaya barat membabi buta menusuk rohani pemuda agar menjauhkan dirinya dari islam yang jaya. Mereka sudah teracuni oleh hal yang melenakan meraka, yang membuat mereka semakin lupa akan tugas tugas nya sebagai generasi penerus islam. Kita lihat perkembangan industri handphone yang kini tiada habisnya, sudah merabah diberbagai negara termasuk Indonesia. Mayoritas penggunanya adalaha kaum muda, mereka disibukkan oleh berbagai kegiatan didunia maya sampai-sampai dunia nyata mereka hampa. Apakah ini salah satu rencana barat untuk menjatuhkan islam lewat generasi mudanya ? bisa jadi, karena terbukti fakta-fakta yang menguatkannya.

            Yang jelas saat ini, kita mulai membenahi generasi muda kita, jangan sampai para penerus-penerus islam melenceng akibat racun barat yang berbisa. Mulai dari sedini mungkin,  dengan cara  :
  • 1.                  Pendidikan orang tua sejak lahir :

Karena bagaimanapun peran kedua orang tua adalah pondasi kepribadian diri mereka. Sebelum mengenal dunia luar mereka diajari dasar-dasar kehidupan untuk kedepannya.
  • 2.                  Sekolah atau pondok :

Dengan diajarinya para pemuda di suatu sekolah atau pondok, akan memberikan wawasan yang luas terhadap dunia luar sana, dan juga menumbuhkan rasa keingintahuan tinggi sehingga akan memudahkan seseorang untuk mencari ilmu yang lebih banyak lagi
  • 3.                  Mengikuti Halaqoh/forum pengajian :

Dengan mengikuti acara seperti ini para generasi muda akan bisa mendalami keagamaan mereka, dan saling bertukar pikiran antara satu dengan yang lain untuk saling memberikan solusi. Diharapkan kegiatan seperti ini akan menambah keilmuan dan lebih menjaga mereka dari budaya yang melenakan.

Sadarlah kalian generasi muda, islam semakin terjajah, agama kita dihina-hina seakan tak ada upaya, Mari kita berjuang bersama untuk menyatukan islam jaya. Bahwa islam kita Rahmatan lil Alamiin, kasih sayang bagi setiap alam. Semoga kita lebih peka dengan keadaan zaman yang semakin tak jelas lagi ini. Wallahu A’lam Bissowab [Zain]’



0 komentar:

Posting Komentar